var config = { lazyads: false, navigasi: 1, navigasi_nomor: { tampilan_per_halaman: 6, tampilan_tombol_navigasi: 3, }, adblock: { pakai: true, text: 'Matikan AdBlock pada browser untuk melihat konten blog ini.' }, slider: { pakai: true, kecepatan: 3, tinggi: 360 }, halaman_berjudul: { pakai: true, next: 'Next', prev: 'Previous', latest: 'Latest', oldest: 'Oldest' }, related_post_tengah: { jumlah: 4, image: true, noimage: 'https://1.bp.blogspot.com/-msLPy2sUgRs/XsaanLh7hdI/AAAAAAAAIjQ/sMfL_VE-30MWP5PI9at8dzKtZW0igRHDgCK4BGAsYHg/w75-h56-p-k-no-nu/igniplex-noimage.png' }, related_post_bawah: { jumlah: 6, image: true, noimage: 'https://1.bp.blogspot.com/-msLPy2sUgRs/XsaanLh7hdI/AAAAAAAAIjQ/sMfL_VE-30MWP5PI9at8dzKtZW0igRHDgCK4BGAsYHg/w250-h167-p-k-no-nu/igniplex-noimage.png' }, middlebar: { jumlah: 4, image: true, noimage: 'https://1.bp.blogspot.com/-msLPy2sUgRs/XsaanLh7hdI/AAAAAAAAIjQ/sMfL_VE-30MWP5PI9at8dzKtZW0igRHDgCK4BGAsYHg/w250-h167-p-k-no-nu/igniplex-noimage.png' } };

Huruf Hijaiyah dan Cara Bacanya

Post a Comment
Huruf Hijaiyah dan Cara Bacanya - Huruf-huruf dalam bahasa Arab menurut ahli lughat ada 28 huruf dan dijejerkan seperti berikut ini ;


Sedangkan menurut ulama Qiraat, jejeran huruf tergantung makhraj hurufnya. Sebagian besar ulama Qiraat berpendapat bahwa makharijul huruf ada tujuh belas (17) tempat dan 17 tempat tersebut terletak pada lima (5) mawzi`.

Sebelum makharijul huruf kita bahas, pertama-tama kita akan menerangkan kelima mawzi` tersebut.
1.
Makhraj yang terletak di rongga mulut 

2.
 Makhraj yang terletak di tenggorokan

3.
 Makhraj yang terletak di lidah

4.
 Makhraj yang terletak di dua bibir

5.
Makhraj yang terletak di pangkal hidung

Semoga artikel kami ini tentang Huruf Hijaiyah dan Cara Bacanya dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi anda semuanya.

Sekian dulu dari kami, kurang dan lebihnya mohon maaf. Jangan lupa untuk ikuti kami terus LIKE di Fans Page Facebook kami, berikan komentar kalian jika ini membantu dan Share jika informasi ini penting dan berguna bagi orang banyak. Terimakasih.

Baca juga :

Related Posts

Post a Comment